Another holiday!

Loving May this year!

Gimana gak, pas akhir bulan Mei hari kerja jadi berasa kayak libur terus gara-gara libur nasionalnya selang seling (masuk-libur-masuk-libur). Hari ni kebetulan pas tanggalan merah lagi πŸ™‚ so we decided to add some sports in today holiday.

Berhubung keluarga ini suka banget main air, jadilah kita berkunjung ke Cilandak Sports Center yang ada di Cilandak Town Square. Udah lama banget gak berkunjung ke sini, ternyata area swimming pool nya masih sama kayak dulu :’) jadi kangen masa-masa kecil waktu dulu di les-in berenang sama nyokap hehehe

For your information, entrance fee swimming pool areanya sekarang dikenakan charge IDR 40.000 per-orang baik dewasa maupun anak-anak (US$ 3.44/person). Tapi karena hari ini tanggalan merah, jadinya untuk anak-anak dikasih diskon lima ribu rupiah hahahaha lumayan lah yaa…Mungkin ada yang bingung kenapa ditulis harga dalam dolar segala, yah…siapa tau ada orang luar yang baca blognya trus kebetulan pengen tau berapa harga wahana sport center di Jakarta…that should give you some knowledge :p

Lanjut, si percil (julukan ku buat Rama), langsung semangat setelah kita ngurus admission di resepsionis. Dan langsung lonjak-lonjak girang begitu ngeliat swimming pool *hahaha ekspresi wajahnya excited and worried both at the same time*. My advice, if you want to take your kids here better do it early morning or after 10am. Karena poolnya peeeenuuh kayak diisi cendol! Soalnya banyak anak-anak yang lagi latihan renang dan yang les bukan cuma 1-2 orang, tapi lebih dari 5 orang untuk 1 pengajar. Yup, just imagine the traffic while you’re swimming…get it? Busy pool. Not really my idea for a place to swim. But, since the goal was to make Rama more active and doing things outside the room so we just enjoy and play water instead hahaha.

Untungnya area pool anak-anak justru sepi, dan ada perosotan lengkap dengan water bucket yang bisa numpahin air ke kolam ketika bucketnya udah penuh. That’s the real fun! Rama enjoy banget kejar-kejaran di air dan ngumpet di pelukanku setiap kali water bucketnya penuh hahahaha si percil gak mau disiram air banyak-banyak rupanya πŸ˜€

And so there we were, the Wibowo Siregar family enjoying our playdate with the pool. Seneng banget liat Rama puas main air dari jam 7.30am sampe jam 10.00am, meskipun kulit jadi agak-agak makin eksotis niih karena “ramah”nya sinar matahari hehehe.

Next holiday enaknya ke mana ya?………kinda miss Bali *again* hahahaha

 

Advertisements

ending May breeze…

Image

Greetings from Jakarta! Hahaha…padahal picture yang dipasang itu pemandangan pantai Kuta – Bali yang diambil bulan lalu waktu liburan keluarga. Well, never mind the picture causeΒ it feels like ages since I made my last post here. Many thing has happened, one of it isΒ that Rama will soon upgraded to his 2nd year in preschool (horeee!!). Yup, setelah postingan terakhir di Oktober tahun lalu akhirnya Rama join ke TK-AI dan udah ngejalanin daily school routine or should I say weekly school routine (2x seminggu pertemuan). One time, aku pernah tanya ke dia apa yang dikerjain di sekolah…and he just said, “nyanyi, main, makan, pulang”. Hahahahaha so cute the way he said it, and so precise. Karena itu bener-bener kegiatan yang dikerjain anak preschool setiap kali mereka sekolah. They learned how to socialize, cope with others, learning new stuff (singing, drawing, painting, gardening, even gliding from a tree performing the flying fox).

Keren ya anak sekarang, dari usia 2tahun udah tahu yang namanya outbound meski masih versi mini. Dan mereka udah berani ngelakuin flying fox dari ketinggian yang lumayan untuk usia mereka πŸ™‚ padahal yah…mamanya Rama sendiri sampe usia segini (28th) belom pernah flying fox begituan…takuut hihihi :p

Lanjut, sebentar lagi kita harus say goodbye sama bulan Mei dan bersiap untuk Juni yang gak akan kalah ribetnya karena ada pemilu presiden dan juga bulan Ramadhan (puasa) di tahun 2014. Semoga persiapan lahir dan batin mantab untuk kedua event penting di bulan Juni nanti, khususnya untuk bulan puasa yg insyaAllah akan dimulai akhir bulan Juni.

Sekedar refresh, yuk kita bikin list persiapan menjelang bulan puasa biar nanti ibadahnya lancar…

1. Cek apakah kita udah lunasin semua hutang puasa di tahun sebelumnya?

2. Bagi yang terbiasa olahraga, jangan sampai nanti lupa untuk tetep olahraga meski puasa. Bisa dilakukan di awal setelah sahur, atau 30 menit menjelang buka puasa. *have to motivate myself to remember this* hahaha

3. Bikin list menu berbuka untuk dinikmati selama 30 hari nanti *naah…klo yang ini harus banget. soalnya aku paling suka sweet stuff, dan karena ada maag jadi harus bener-bener dipilih menunya jangan sampai kumat ditengah jalan*

4. Biar ibadah sholatnya makin rajin, sempetin yuk beli sepasang mukenah baru lengkap dengan sajadah cantiknya. hehehe kalo aku soalnya paling seneng ada mood booster untuk penyemangat pas dibulan Ramadhan. *alasan* hihihi

5. Terakhir, jangan lupa selalu ingat untuk menjaga tingkah laku, perbuatan dan ucapan selama berpuasa.

Jadi gak sabar pengen cepet-cepet masuk bulan Juni akhir *pose semangat* yoosh!! Let’s get ready and be healthy always!

Cheerio *hug from mamanyaRama*