NYE 2011…Welcoming 2012

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh semua manusia di bumi ini datang juga. The time to celebrate the end of year, and welcoming the new year 🙂

Setelah kemarin malam asik movie date sama suami nonton Mission Impossible: Ghost Protocol, hari ini aku dan keluarga spent the night together *cuman sampe jam 10 aja sih*

Rama ikut atau ga? Jawabannya gak. Karena dia udah tidur pules dari jam 08.00 tadi. Sekarang aja papa nya Rama udah mulai kriyep-kriyep ngantuk. Rencananya *padahal* hari ini kita mau BBQ-an, main kembang api, bakar jagung, nyanyi-nyanyi, mungkin nonton acara TV bareng-bareng sambil nunggu detik-detik datangnya 2012. Yah…tapi karna pesertanya mostly masih toddler, jadi jam 10.00PM acaranya udah kelar.

Sekarang aku udah di kamar, menikmati artikel-artikel yang ada di Weight Watchers sambil mikirin resolusi 2012 untuk nurunin berat badan. Kali ini HARUS bisa!!

Kira-kira pengalaman baru apa yang bakal aku alami di tahun 2012 nanti ya? Untuk 2011 sendiri…aku bersyukur atas banyak hal yang udah aku terima. Diantaranya, di tahun 2011 *tepatnya akhir Desember 2010* aku diberi kesempatan untuk mengenal makhluk mungil bernama Ramadhan Adimassatria Siregar. Di tahun 2011 juga aku dikasih kesempatan sama kantor untuk jadi senior in-charge. 2011 aku ditinggal Citra 6 bulan ke Jerman, dan slama itu aku mulai ngerasa bahwa aku ternyata sayang banget sama adikku itu. Di tahun ini juga aku belajar untuk mengurus rumah tangga sendiri, meski cuma satu bulan waktu bapak-ibu pergi naik haji.

Wuih…lumayan juga pengalamanku di 2011. Mudah-mudahan 2012 nanti juga dipenuhi kejutan indah dan pengalaman bagus, baik untukku maupun keluarga dan teman dekat 🙂

Happy New Year’s Eve everyone!!

Advertisements

Kerja Terus Poll!

Gak kerasa udah dari bulan lalu kerjaan gak pernah ada habisnya. Meski masih ada waktu untuk disempetin main sama si kecil Rama, ujung-ujung nya badan berasa mau rontok. Terutama otak! Bawaannya es-mos-i gilaa kalo udah inget sama staff yang satu itu tuh! Mana pas meriksa kerjaan nya dia ternyata banyak kacau nya!! Makin puyeng deh ini kepala.

Heran, ada ya orang yang kliatan sok ngerti tapi nyatanya pas di cek hejelebejeh. Mending dia nanya deh, daripada ujung-ujung gua gua juga yang musti ngrapiin kerjaan dia. Huff! Nasib…nasib…

Ya sud lah…ini omelan di malam hari. Mudah-mudahan besok nanti pagi udah cerah lagi suasana hati 🙂 Semangattt!!!!

Minggu Siang di Kediaman Jatiasih

Lima hari menjelang tahun baru dan tepat di hari natal. Untuk yang merayakan hari natal kami sekeluarga mengucapkan merry x-mas!

Setelah Sabtu kemarin setengah hari dihabiskan di rumah Ibu, kali ini seharian kita ngedekem di rumah. Yah…sempet sih aku sama suami mampir nge-“date” ke Giant *pok! date-nya suami istri selalu groceries shopping* tapi mostly the time was spent here in Jatiasih.

Untungnya di sela-sela mati gaya suami ada ide untuk main air sama Rama. Biasanya sih si kecil hampir-hampir gak pernah nolak. Dan kali ini meski cuaca keliatan mendung dan angin bertiup, papa dan Rama tetep keukeuh mau main air.

25.12.11

Dan akhirnya si kecil main air deh…cipak cipak byur byur byur! Hahahaha ngeliat Rama asik sendiri di air sebenernya agak kepengen ikutan nyemplung. tapi ya…berhubung ada mertua yang juga asik nonton polah tingkah Rama jadi kita kudu jaim deh :p

Demi kepentingan bersama, di sini Rama udah kupakein swim pants yang dibeli di Giant *kok jadi suka belanja di sini ya??* hehehe. Syurkur reaksi Rama waktu dipakein celana renang normal-normal aja. Soalnya rada kuatir nia nolak dipakeinnya. Misalnya aja soal sepatu. Kakinya itu paling gak betah ditutupin sama sepatu atau sendal. Biasanya tertolong kalo dia kita ajak muter-muter. Begitu stroller-nya diem..eeeehhh! Tau-tau sendal/sepatunya udah kegeletak aja di lantai. Hahahahaha.

By the way…beneran deh, gak kerasa Rama udah 12 bulan. Meski kondisi supply-demand ASInya berantakan amburadul tapi alhamdulillah so far masih bisa juga kasih sedikit ASI untuk Rama. Dan even though porsi ketemu dan handle Rama 100% gak bisa dibilang signifikan, tapi dengan bangga aku bisa bilang bahwa Rama dan mama *aku* punya bonding yang gak bisa digantiin sama orang lain 🙂 *sombong yak* hehehe

Dan alhamdulillah lagi…dengan bertambah usianya genap menjadi 12 bulan, perkembangannya lumayan cepet:

  • bisa jalan sendiri, meski kalo pagi suka sempoyongan dan jatuh-jatuh. Tapi kalo udah ON, wuiiih…gak mau berenti muter.
  • kalau ngeliat benda apa aja, asal besarnya mendekati bola, langsung digiring layaknya Diego kecil di lapangan *proud*
  • makan sendiri, meski harus dipotong kecil-kecil seukuran jari tangan dia ya
  • mulai lancar kasih reaction, such as: waving sambil bilang “daaa”, nunjuk lampu kalo ditanya, nunjuk foto mama-papa kalo ditanya, nunjuk rumah *pulor* kalo ditanya, cium mulut sambil “baaa” kalo di suruh kiss-bye, ngajakin main ciluk-baa, bisa disuruh salim, bisa disuruh “kiss/cum”, waah! pokoknya sekarang dia udah jadi menus kecil *menusia*
  • mulai nunjukin ketertarikan baca buku dan menggambar *coret-coret gak jelas sih tepatnya*
  • suka meniru/nge-beo gerakan yang dilakuin sama adult

Haduh nak…kamu baru 12 bulan udah banyak yang bisa dikerjain. Itu yang disebut diatas belum semuanya. Kira-kira bulan depan kamu udah bisa ngapain lagi ya??? *mewek diki ngebayangin Rama jadi toddler* :’)

 

Beberapa Hari Sebelum 2012

Tepatnya satu hari sebelum hari Natal. Meskipun kami gak ngerayain Natal, bulan Desember selalu jadi favorit aku dan keluarga. Kenapa? Karena tepat di bulan Desember ini Rama genap berusia 12 bulan. Biasanya bulan Desember selalu ku isi dengan planning resolusi di tahun berikutnya. Dan tahun ini tentunya gak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mari kita coba bikin list resolusi tahun 2012:

1. Usaha lebih gencar untuk dapet pekerjaan yang lebih baik dari saat ini 🙂

2. Nabung supaya bisa liburan keluarga ke Bali tahun depan!

3. Mulai bikin simpanan untuk nyicil DP rumah *hehehe kemana aja nih?! udah nikah dua taun padahal*

4. Reach goal 1 bulan berkurang 1kg *bisa gak ya??*

5. Jadi istri yang jago ngatur keuangan pribadi & keluarga

6. Punya emergency fund 2x pengeluaran *hehehe*

hmm…apa lagi ya?? kok kayaknya banyak! hihihi

Yah…yang pasti untuk sementara waktu dinikmatin aja sambil perlahan berusaha untuk dapetin semuanya yang lebih baik.

Ok, my 10mins has run out. Sekarang lagi di rumah ibu nih, lagi asik ngabisin afternoon & evening time bareng keluarga sebelum musti balik ke Jatiasih lagi.

Till my next in-structured post!