November

Bulan ini keluarga kecil kami kena flu massal. Dimulai dari Rama yang tiba-tiba beler setelah dua hari sibuk beraktivitas di luar ruangan. Ya, beberapa waktu yang lalu kita sempet jalan-jalan ke Taman Safari. Keliatannya dia seneeeng banget. Soalnya belum pernah ngeliat binatang segitu banyaknya dari jarak deket. Abis acara jalan-jalan itu dua hari kemudian kita ke rumah opung utinya di Jatiasih — kita lagi stay di rumah eyang — ngerayain ultah opung kakungnya. Hari itu acara silaturahmi nya berlangsung seharian di tutup dengan makan malam di restoran favorit keluarga, Sari Bungo. Oooh…hampir lupa, paginya Rama ikutan nganter eyang nya berangkat haji. Dan itu pagi-pagi banget kegiatannya.

Alhasil karena kecapekan langsung deh Ramanya beler…sekarang setelah hampir seminggu belernya Rama udah mau sembuh. Gantian deh papa-mama nya plus mbak Nur sama mbak Ida nya yang ketularan. Gak tanggung-tanggung, auntie nya yang kebagian jaga Rama sepulang kuliah jadi ikutan mulai ketularan pilek..hihihihi

Hari ini pun aku tepar di rumah, setelah kemarin maksain diri masuk kerja gara-gara dikejar klien. Untungnya hari ini bisa ijin istirahat…

Karena ngerasa maraknya virus flu di mana-mana, kayaknya penting deh kalo hari ini kita bahas gimana cara terbaik mencegah tertular/terkena flu.

sumber: kompas

Ada 6jurus untuk mencegah flu — lengkapnya baca langsung di webnya Kompas, di situ ada 10 jurus lengkap, ya.. πŸ™‚

1. Vaksin; untuk karyawan kantoran mungkin udah terbiasa denger. Kalo di kantor aku sih setiap tahunnya kita dikasih vaksin influenza gratis — tapi aku gak pernah berani –Katanya kalo kita di vaksin lumayan bisa meningkatkan daya tahan tubuh setidaknya 6bulan – 12 bulan kedepan. Side effect: bisa demam, mual dan pusing setelah di inject.

2. Jauhin paparan dingin secara terus menerus; terlalu sering berada di ruangan ber-AC plus udara di luar yang udah dingin kian bisa bikin kita gampang masuk angin. Ujung-ujungnya jadi kena flu deh. Bagusnya setiap kali mau mandi kita pakai air hangat, minum minuman yang hangat dan kurangin kontak langsung dengan segala sesuatu yang terlalu dingin.

3. Perkuat tubuh; untuk menghadapi cuaca yang dingin, tubuh kita memerlukan lebih banyak nutrisi dan vitamin agar tidak kalah dengan virus influenza. Oleh karena itu sebaiknya kita mulai mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan baik untuk dikonsumsi setiap hari. Kayaknya enak juga makan krim sup asparagus atau zuppa sup sambil nonton film di Star World setelah sampai rumah.

4. Hindari tempat ramai; we can never tell if one them already catch a cold. Apalagi kita punya anak bayi usia 10 bulan begini. Seharusnya gak terlalu sering ngajak Rama ketempat-tempat yang terlalu ramai ya… 😦

5. Basuh tangan; terutama setelah keluar dari rumah. Who knows what germs already jumps to our hands

6. Berkumur; ini harus diajarkan ke anak juga ya. Terutama di cuaca yang kurang bersahabat kayak di bulan November begini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s